RENTAL GAUN JINGGA

 RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA
Bridal shower merupakan pesta yg dikhususkan utk bakal pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari tatanan acara yg digelar menjelang perkawinan serta standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di beberapa negeri barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negeri barat dan Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN JINGGA
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe rata-rata mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan & menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai wajib pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili enggak ada.

RENTAL GAUN JINGGA

 RENTAL GAUN JINGGA

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana dirancang sangat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim lewat pos atau e-mail selaku indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg extra akrab serta sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN JINGGA
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan buat calon mempelai wanita. Tetapi kini byk pula acara bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari calon mempelai cowok buat datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

RENTAL GAUN JINGGA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan permukiman tangga atau kebutuhan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe kebanyakan sekadar dilakukan bagi berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg membagikan gift perkawinan tepat waktu hari wedding tiba.
 RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA

LihatTutupKomentar