HARGA SEWA GAUN

 HARGA SEWA GAUN

HARGA SEWA GAUN
Bridal shower yakni perjamuan yang dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjadi salah 1 dari model acara yang digelar menjelang wedding dengan biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negara barat dengan Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

HARGA SEWA GAUN
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, bridal shower biasanya menumpang dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai usah sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

HARGA SEWA GAUN

 HARGA SEWA GAUN

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berencana diurus amat meriah serta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yang dikirim memakai pos alias email sbg sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang extra akrab serta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

HARGA SEWA GAUN
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower hanya dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Namun kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat mempelai cowok bagi datang & merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

HARGA SEWA GAUN
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana bakal mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga alias kebutuhan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda bridal shower kebanyakan cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian gift tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang menghadiahkan pemberian pernikahan tepat wkt day wedding tiba.
 HARGA SEWA GAUN

HARGA SEWA GAUN

HARGA SEWA GAUN

LihatTutupKomentar