GAUN TUKER CINCIN BANDUNG

 GAUN TUKER CINCIN BANDUNG

GAUN TUKER CINCIN BANDUNG
Bridal shower yakni pesta yang dikhususkan bagi kandidat brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjadi salah 1 dari susunan kegiatan yg digelar menjelang pernikahan serta lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN TUKER CINCIN BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon mempelai biasanya menumpang dihadiri oleh keluarga dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan serta menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak pake harus sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower kebanyakan cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family tidak ada.

GAUN TUKER CINCIN BANDUNG

 GAUN TUKER CINCIN BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada terlebih terencana diciptakan sangat meriah serta mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain e-mail selaku gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang ekstra akrab dan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

GAUN TUKER CINCIN BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin hanya dikhususkan bakal bakal pengantin wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari bakal pengantin pria buat datang dan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

GAUN TUKER CINCIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan permukiman tangga dgn kata lain kepentingan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe rata-rata sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga acara pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyampaikan gift pernikahan tepat masa hari wedding tiba.
 GAUN TUKER CINCIN BANDUNG

GAUN TUKER CINCIN BANDUNG

GAUN TUKER CINCIN BANDUNG

LihatTutupKomentar