GAUN PROM BANDUNG

 GAUN PROM BANDUNG

GAUN PROM BANDUNG
Bridal shower ialah perayaan yang dikhususkan buat calon pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari tatanan perhelatan yg digelar menjelang pernikahan dan normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat dan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN PROM BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin biasanya menebeng dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dengan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa wajib berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower lazimnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

GAUN PROM BANDUNG

 GAUN PROM BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada malahan berniat dibuat amat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim memakai pos dgn kata lain surel sbg sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lbh akrab beserta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

GAUN PROM BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan untuk bakal mempelai wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowo dari calon pengantin cowok untuk datang dengan merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

GAUN PROM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan properti tangga dgn kata lain kebutuhan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe biasanya sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menyerahkan pemberian perkawinan tepat waktu 24 hour pernikahan tiba.
 GAUN PROM BANDUNG

GAUN PROM BANDUNG

GAUN PROM BANDUNG

LihatTutupKomentar