GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG

 GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG

GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG
Bridal shower yaitu perayaan yang dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini berubah salah 1 dari rentetan agenda yang digelar menjelang perkawinan serta umum dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yg digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta bujang cewe lazimnya menumpang dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan beserta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa pakai butuh sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG

 GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berencana diproduksi sangat meriah bersama mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain email selaku tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg ekstra akrab beserta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari kandidat brides pria utk datang beserta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain kepentingan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin umumnya hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift nggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan pemberian perkawinan tepat wkt 24 jam perkawinan tiba.
 GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG

GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG

GAUN PENERIMA TAMU BANDUNG

LihatTutupKomentar