DRESS SECOND BANDUNG

 DRESS SECOND BANDUNG

DRESS SECOND BANDUNG
Bridal shower yakni perayaan yg dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari bentuk hajatan yg digelar menjelang pernikahan dengan jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yg digelar di negeri barat beserta Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS SECOND BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon pengantin rata-rata mendompleng dihadiri oleh sanak dari calon mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi beserta menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa butuh susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

DRESS SECOND BANDUNG

 DRESS SECOND BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada lebih-lebih terencana diproduksi amat meriah beserta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim lewat pos dengan kata lain e-mail bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang ekstra akrab serta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

DRESS SECOND BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan bagi kandidat brides wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari bakal mempelai cowok bagi datang bersama merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

DRESS SECOND BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dengan kata lain kebutuhan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan bridal shower umumnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yang menyampaikan hadiah pernikahan tepat waktu hari pernikahan tiba.
 DRESS SECOND BANDUNG

DRESS SECOND BANDUNG

DRESS SECOND BANDUNG

LihatTutupKomentar