BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

 BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG
Bridal shower yaitu perayaan yg dikhususkan utk bakal pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari struktur perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dengan umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, bridal shower umumnya menumpang dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan dengan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides minus harus pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili enggak ada.

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

 BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada bahkan berencana diproses sangat meriah beserta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim lewat pos atau email bagaikan isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg extra akrab serta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal brides cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowok dari bakal mempelai cowo untuk datang dengan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum wanita saja.

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga dengan kata lain keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai rata-rata cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan hadiah pernikahan tepat waktu 24 hour wedding tiba.
 BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

BIKIN DRESS ELEGAN BANDUNG

LihatTutupKomentar