DRESS BRIDAL BANDUNG

 DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG
Bridal shower adalah perhelatan yang dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini menjadi salah 1 dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang pernikahan & jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yang digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

DRESS BRIDAL BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon pengantin lazimnya ikut dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan & menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak usah mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

DRESS BRIDAL BANDUNG

 DRESS BRIDAL BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berniat dibuat sangat meriah dan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim memakai pos dengan kata lain surat elekronik sebagai gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dgn suasana yg ekstra akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS BRIDAL BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan bakal calon brides wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan cowo dari calon mempelai pria utk datang serta merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

DRESS BRIDAL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga dengan kata lain keinginan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan bridal shower rata-rata cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga acara pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yang memberikan pemberian perkawinan tepat waktu 24 jam pernikahan tiba.
 DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar