DRESS PREWEDDING BANDUNG

 DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG
Bridal shower merupakan acara yg dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari bentuk kegiatan yg digelar menjelang perkawinan & biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negeri barat dan Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS PREWEDDING BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon mempelai rata-rata ikut dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan dengan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tidak perlu kudu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

DRESS PREWEDDING BANDUNG

 DRESS PREWEDDING BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada malahan berniat dirancang sangat meriah dengan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim memakai pos dengan kata lain e-mail selaku ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg ekstra akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

DRESS PREWEDDING BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini byk pula agenda pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan pria dari kandidat mempelai pria utk datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewek saja.

DRESS PREWEDDING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana bakal mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan permukiman tangga atau keinginan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe umumnya cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg mengasihkan pemberian pernikahan tepat saat hari perkawinan tiba.
 DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG

LihatTutupKomentar