PINJEM GAUN KOMBINASI

 PINJEM GAUN KOMBINASI

PINJEM GAUN KOMBINASI
Bridal shower merupakan perayaan yang dikhususkan bagi calon mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjadi salah satu dari struktur acara yang digelar menjelang perkawinan beserta normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di tidak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat & Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN KOMBINASI
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya mendompleng dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan bersama menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak usah harus susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

PINJEM GAUN KOMBINASI

 PINJEM GAUN KOMBINASI

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berniat diciptakan amat meriah & mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim memakai pos alias e-mail selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lebih akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal brides cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN KOMBINASI
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan utk kandidat mempelai wanita. Tapi kini byk pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin cowo untuk datang dengan merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

PINJEM GAUN KOMBINASI
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower merupakan ajang dimana bakal pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan properti tangga alias keinginan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe umumnya semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg menyerahkan pemberian wedding tepat saat day pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN KOMBINASI

PINJEM GAUN KOMBINASI

PINJEM GAUN KOMBINASI

LihatTutupKomentar