PINJEM GAUN BRIDESMAID

 PINJEM GAUN BRIDESMAID

PINJEM GAUN BRIDESMAID
Bridal shower ialah perjamuan yang dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari struktur kegiatan yg digelar menjelang pernikahan dengan lazim dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN BRIDESMAID
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon mempelai rata-rata mendompleng dihadiri oleh famili dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan serta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai butuh susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family enggak ada.

PINJEM GAUN BRIDESMAID

 PINJEM GAUN BRIDESMAID

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berencana dikerjakan sangat meriah bersama mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim memakai pos alias surel sbg tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dgn suasana yg extra akrab dengan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yang mungkin jumlahnya nggak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN BRIDESMAID
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita. Tapi kini byk pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat brides pria bagi datang serta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

PINJEM GAUN BRIDESMAID
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan gedung tangga dengan kata lain kebutuhan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe kebanyakan cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg menyampaikan hadiah perkawinan tepat masa hari perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN BRIDESMAID

PINJEM GAUN BRIDESMAID

PINJEM GAUN BRIDESMAID

LihatTutupKomentar