TEMPAT SEWA GAUN SECOND

 TEMPAT SEWA GAUN SECOND

TEMPAT SEWA GAUN SECOND
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan untuk bakal pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari rentetan perhelatan yg digelar menjelang wedding serta biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yg digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN SECOND
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower rata-rata mendompleng dihadiri oleh sanak dari calon mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi bersama menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai usah berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN SECOND

 TEMPAT SEWA GAUN SECOND

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berencana diurus sangat meriah bersama mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yang dikirim melalui pos dengan kata lain surat elekronik sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lebih akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewe itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN SECOND
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan tamu pria dari bakal brides pria buat datang serta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

TEMPAT SEWA GAUN SECOND
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga alias keperluan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin lazimnya hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan gift pernikahan tepat saat hari wedding tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN SECOND

TEMPAT SEWA GAUN SECOND

TEMPAT SEWA GAUN SECOND

LihatTutupKomentar