TEMPAT PINJEM GAUN NILA

 TEMPAT PINJEM GAUN NILA

TEMPAT PINJEM GAUN NILA
Bridal shower ialah acara yang dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari rentetan hajatan yg digelar menjelang perkawinan dengan regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yg digelar di negeri barat dan Indonesia mempunyai tdk semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN NILA
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, bridal shower kebanyakan ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa butuh rumit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili tidak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN NILA

 TEMPAT PINJEM GAUN NILA

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada malahan berniat diproduksi sangat meriah serta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim melalui pos alias e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lbh akrab dan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN NILA
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Namun kini byk pula agenda bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin cowok bakal datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum wanita saja.

TEMPAT PINJEM GAUN NILA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower merupakan ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan bangunan tangga dengan kata lain keinginan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon mempelai lazimnya cuman dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan hadiah wedding tepat waktu hari pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN NILA

TEMPAT PINJEM GAUN NILA

TEMPAT PINJEM GAUN NILA

LihatTutupKomentar