GAUN GLAMOR BANDUNG

 GAUN GLAMOR BANDUNG

GAUN GLAMOR BANDUNG
Bridal shower ialah acara yg dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari model perhelatan yg digelar menjelang perkawinan dan jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN GLAMOR BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta bujang cewe lazimnya menumpang dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi bersama menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai harus rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

GAUN GLAMOR BANDUNG

 GAUN GLAMOR BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada malahan sengaja dirancang sangat meriah dengan mengundang kurang lebih 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain email selaku sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg ekstra akrab dengan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

GAUN GLAMOR BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, bridal shower sekadar dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowo dari calon mempelai cowok untuk datang dengan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

GAUN GLAMOR BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan rumah tangga dengan kata lain keinginan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai biasanya cuman dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah nggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan gift perkawinan tepat waktu day wedding tiba.
 GAUN GLAMOR BANDUNG

GAUN GLAMOR BANDUNG

GAUN GLAMOR BANDUNG

LihatTutupKomentar