RENTAL GAUN PAYET

 RENTAL GAUN PAYET

RENTAL GAUN PAYET
Bridal shower yaitu acara yg dikhususkan buat calon pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari rangkaian hajatan yg digelar menjelang perkawinan & regular dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di tidak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yang digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN PAYET
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower umumnya turut dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan beserta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa wajib susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

RENTAL GAUN PAYET

 RENTAL GAUN PAYET

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada sampai-sampai berencana dibuat sangat meriah dan mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim lewat pos alias surat elekronik bagaikan tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yang extra akrab & cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN PAYET
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, bridal shower cuma dikhususkan untuk calon brides wanita. Namun kini byk pula hajatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai cowo bakal datang & merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

RENTAL GAUN PAYET
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan permukiman tangga atau keinginan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin kebanyakan semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg acara pemberian gift tidak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menghadiahkan gift wedding tepat masa 24 jam pernikahan tiba.
 RENTAL GAUN PAYET

RENTAL GAUN PAYET

RENTAL GAUN PAYET

LihatTutupKomentar