HARGA PINJEM GAUN PENDEK

 HARGA PINJEM GAUN PENDEK

HARGA PINJEM GAUN PENDEK
Bridal shower adalah perjamuan yg dikhususkan untuk bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini menjadi salah satu dari susunan hajatan yang digelar menjelang perkawinan beserta lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yg digelar di negara barat & Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

HARGA PINJEM GAUN PENDEK
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe umumnya turut dihadiri oleh family dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa kudu runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family tidak ada.

HARGA PINJEM GAUN PENDEK

 HARGA PINJEM GAUN PENDEK

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana dirancang sangat meriah dengan mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim memakai pos dengan kata lain surat elekronik sbg ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dengan suasana yg ekstra akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

HARGA PINJEM GAUN PENDEK
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan utk kandidat brides wanita. Tapi kini banyak pula acara bridal shower yang menghadirkan undangan cowok dari calon brides cowo untuk datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

HARGA PINJEM GAUN PENDEK
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yaitu ajang dimana bakal mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan bangunan tangga atau keperluan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan bridal shower umumnya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menghadiahkan pemberian wedding tepat saat hari wedding tiba.
 HARGA PINJEM GAUN PENDEK

HARGA PINJEM GAUN PENDEK

HARGA PINJEM GAUN PENDEK

LihatTutupKomentar