DRESS NILA BANDUNG

 DRESS NILA BANDUNG

DRESS NILA BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan untuk calon mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari rentetan perhelatan yang digelar menjelang wedding beserta lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat beserta Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS NILA BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower lazimnya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan bersama menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa mesti berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower lazimnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

DRESS NILA BANDUNG

 DRESS NILA BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih terencana diurus sangat meriah & mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos dgn kata lain surat elekronik selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lbh akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

DRESS NILA BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu pria dari kandidat brides pria untuk datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum wanita saja.

DRESS NILA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe lazimnya sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian nggak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menyerahkan pemberian wedding tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 DRESS NILA BANDUNG

DRESS NILA BANDUNG

DRESS NILA BANDUNG

LihatTutupKomentar