BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

 BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari rangkaian agenda yang digelar menjelang pernikahan dengan standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negara barat dan Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta bujang cewe kebanyakan menumpang dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan dan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides nggak pake mesti susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

 BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada sampai-sampai sengaja dibuat sangat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail sbg tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lbh akrab & cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai cukup dikhususkan bakal bakal brides wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai cowok bakal datang bersama merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana bakal brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan bangunan tangga alias kebutuhan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin rata-rata cukup dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga hajatan pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yg membagikan pemberian perkawinan tepat masa 24 jam wedding tiba.
 BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

LihatTutupKomentar