BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

 BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yg dikhususkan utk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari bentuk kegiatan yg digelar menjelang wedding dengan biasa dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dan Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe lazimnya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak usah mesti sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family enggak ada.

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

 BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai terencana diproses amat meriah & mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yg dikirim memakai pos atau surel sbg tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg extra akrab bersama semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, bridal shower cuma dikhususkan untuk bakal brides wanita. Namun kini byk pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan undangan pria dari bakal brides pria untuk datang dan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dgn kata lain keinginan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe rata-rata cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah pernikahan tepat waktu hari perkawinan tiba.
 BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

LihatTutupKomentar