BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG

 BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG

BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG
Bridal shower merupakan perayaan yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari struktur perhelatan yg digelar menjelang pernikahan beserta lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yang digelar di negeri barat serta Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon pengantin rata-rata menebeng dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi dan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake mesti sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili enggak ada.

BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG

 BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada bahkan berencana dibuat amat meriah serta mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain surat elekronik bagaikan sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang ekstra akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin cukup dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin cowok buat datang serta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yaitu ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan permukiman tangga dgn kata lain keinginan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan bridal shower rata-rata hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menyampaikan pemberian pernikahan tepat waktu 24 hour pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG

BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG

BIKIN DRESS SWEET 17 TEEN BANDUNG

LihatTutupKomentar