BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

 BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
Bridal shower yakni pesta yang dikhususkan bakal bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah satu dari bentuk agenda yg digelar menjelang wedding beserta umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dengan Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe biasanya ikut dihadiri oleh family dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi dan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa wajib ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

 BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada malahan berencana dikerjakan sangat meriah serta mengundang berkisar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain email selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dgn suasana yg extra akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai cukup dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari calon mempelai cowo untuk datang dan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dengan kata lain kebutuhan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe umumnya hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang membagikan gift perkawinan tepat waktu day pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

LihatTutupKomentar