TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU

 TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU

TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU
Bridal shower merupakan acara yg dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini berubah salah 1 dari bentuk hajatan yg digelar menjelang perkawinan beserta normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di beberapa negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negara barat beserta Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon pengantin biasanya menebeng dihadiri oleh family dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan bersama menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak pake butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU

 TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada sampai-sampai terencana diproduksi sangat meriah dengan mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain surat elekronik bagaikan sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg ekstra akrab & cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, bridal shower semata-mata dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Tapi kini banyak pula agenda bridal shower yang menghadirkan tamu pria dari bakal brides cowok untuk datang & merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan bangunan tangga alias kebutuhan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe lazimnya cuma dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift tak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yg membagikan gift wedding tepat waktu day wedding tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU

TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU

TEMPAT SEWA GAUN PAGAR AYU

LihatTutupKomentar