TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

 TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari struktur agenda yang digelar menjelang pernikahan serta umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe kebanyakan menumpang dihadiri oleh family dari kandidat pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi bersama menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa wajib sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

 TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada bahkan berencana diurus sangat meriah dan mengundang berkisar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita. Namun kini banyak pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowok dari bakal brides cowok buat datang bersama merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan gedung tangga atau kebutuhan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe umumnya cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yg menyerahkan gift wedding tepat saat hari pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

LihatTutupKomentar