SEWA GAUN PROMNITE

 SEWA GAUN PROMNITE

SEWA GAUN PROMNITE
Bridal shower yaitu pesta yang dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari rangkaian agenda yg digelar menjelang perkawinan bersama standar dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dengan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PROMNITE
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe umumnya turut dihadiri oleh sanak dari calon pengantin wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan dengan menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tidak perlu harus pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili nggak ada.

SEWA GAUN PROMNITE

 SEWA GAUN PROMNITE

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada malahan sengaja diproduksi sangat meriah dan mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim lewat pos dgn kata lain surat elekronik selaku sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg lebih akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PROMNITE
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan utk bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula acara bridal shower yg menghadirkan tamu cowok dari calon brides pria bagi datang serta merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

SEWA GAUN PROMNITE
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan permukiman tangga alias keperluan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin rata-rata cuman dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan pemberian pernikahan tepat waktu day wedding tiba.
 SEWA GAUN PROMNITE

SEWA GAUN PROMNITE

SEWA GAUN PROMNITE

LihatTutupKomentar