SEWA GAUN PENERIMA TAMU

 SEWA GAUN PENERIMA TAMU

SEWA GAUN PENERIMA TAMU
Bridal shower ialah perayaan yang dikhususkan bakal calon mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjelma salah 1 dari tatanan acara yang digelar menjelang wedding beserta lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat beserta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PENERIMA TAMU
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon pengantin biasanya menebeng dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan & menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai usah rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family tak ada.

SEWA GAUN PENERIMA TAMU

 SEWA GAUN PENERIMA TAMU

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai sengaja diciptakan amat meriah dengan mengundang kira-kira 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain surat elekronik bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lebih akrab & cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PENERIMA TAMU
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan untuk calon brides wanita. Tetapi kini byk pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu pria dari bakal brides pria utk datang dengan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

SEWA GAUN PENERIMA TAMU
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan kediaman tangga dengan kata lain keinginan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin lazimnya hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yang menyampaikan pemberian wedding tepat masa day pernikahan tiba.
 SEWA GAUN PENERIMA TAMU

SEWA GAUN PENERIMA TAMU

SEWA GAUN PENERIMA TAMU

LihatTutupKomentar