RENTAL GAUN ELEGAN

 RENTAL GAUN ELEGAN

RENTAL GAUN ELEGAN
Bridal shower ialah perjamuan yang dikhususkan untuk calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah satu dari susunan kegiatan yang digelar menjelang wedding bersama lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN ELEGAN
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower umumnya turut dihadiri oleh sanak dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dan menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake perlu pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili enggak ada.

RENTAL GAUN ELEGAN

 RENTAL GAUN ELEGAN

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih terencana dirancang amat meriah & mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim menggunakan pos alias surat elekronik sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg lebih akrab dan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN ELEGAN
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower cukup dikhususkan utk bakal brides wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari bakal brides cowo bakal datang serta merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bagi kaum cewe saja.

RENTAL GAUN ELEGAN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan kediaman tangga dengan kata lain kebutuhan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara bridal shower lazimnya hyn dilakukan buat berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yg menyampaikan gift wedding tepat wkt hari wedding tiba.
 RENTAL GAUN ELEGAN

RENTAL GAUN ELEGAN

RENTAL GAUN ELEGAN

LihatTutupKomentar