DRESS XXL BANDUNG

 DRESS XXL BANDUNG

DRESS XXL BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yg dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari rangkaian agenda yang digelar menjelang pernikahan serta normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat dan Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

DRESS XXL BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai biasanya mendompleng dihadiri oleh famili dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan beserta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai perlu berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

DRESS XXL BANDUNG

 DRESS XXL BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada malahan berencana dibuat sangat meriah & mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim menggunakan pos alias email selaku tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg lbh akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

DRESS XXL BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, bridal shower hyn dikhususkan untuk calon brides wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari calon pengantin cowo bakal datang & merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

DRESS XXL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan permukiman tangga alias kebutuhan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda bridal shower umumnya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan gift pernikahan tepat masa hari pernikahan tiba.
 DRESS XXL BANDUNG

DRESS XXL BANDUNG

DRESS XXL BANDUNG

LihatTutupKomentar