DRESS KELUARGA BANDUNG

 DRESS KELUARGA BANDUNG

DRESS KELUARGA BANDUNG
Bridal shower yaitu pesta yg dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari struktur hajatan yang digelar menjelang perkawinan dengan standar dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di sebagian negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat serta Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS KELUARGA BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya turut dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi bersama menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides minus wajib sulit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family tidak ada.

DRESS KELUARGA BANDUNG

 DRESS KELUARGA BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berencana dikerjakan sangat meriah bersama mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain e-mail selaku ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lebih akrab serta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

DRESS KELUARGA BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan buat calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowok dari calon brides cowok buat datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

DRESS KELUARGA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan hunian tangga alias kebutuhan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda bridal shower biasanya cukup dilakukan bakal berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah nggak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan pemberian wedding tepat masa day perkawinan tiba.
 DRESS KELUARGA BANDUNG

DRESS KELUARGA BANDUNG

DRESS KELUARGA BANDUNG

LihatTutupKomentar