BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

 BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG
Bridal shower yakni perjamuan yg dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah satu dari model acara yang digelar menjelang perkawinan dengan umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan mendompleng dihadiri oleh keluarga dari kandidat pengantin wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dan menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa harus pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

 BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berniat diciptakan sangat meriah & mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain surat elekronik sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang lbh akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan buat bakal brides wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari calon pengantin cowok untuk datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan rumah tangga atau keinginan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai rata-rata hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan gift perkawinan tepat wkt day wedding tiba.
 BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

LihatTutupKomentar