TEMPAT RENTAL GAUN TILE

 TEMPAT RENTAL GAUN TILE

TEMPAT RENTAL GAUN TILE
Bridal shower adalah perayaan yang dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari rangkaian agenda yang digelar menjelang wedding dan umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yg digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT RENTAL GAUN TILE
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta bujang cewe biasanya menumpang dihadiri oleh family dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi serta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak usah butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower biasanya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

TEMPAT RENTAL GAUN TILE

 TEMPAT RENTAL GAUN TILE

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada bahkan terencana dibuat sangat meriah & mengundang lebih kurang 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim melalui pos alias surel sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab dan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

TEMPAT RENTAL GAUN TILE
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita. Tetapi kini byk pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari calon mempelai cowok untuk datang & merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

TEMPAT RENTAL GAUN TILE
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana bakal pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga alias kebutuhan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin lazimnya cuma dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg hajatan pemberian gift tak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yang menyerahkan gift pernikahan tepat waktu day wedding tiba.
 TEMPAT RENTAL GAUN TILE

TEMPAT RENTAL GAUN TILE

TEMPAT RENTAL GAUN TILE

LihatTutupKomentar