SEWA GAUN NILA

 SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA
Bridal shower yakni perjamuan yg dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari model hajatan yang digelar menjelang wedding bersama normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yang digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN NILA
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, bridal shower umumnya ikut dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan beserta menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa kudu sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family tidak ada.

SEWA GAUN NILA

 SEWA GAUN NILA

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada bahkan sengaja diciptakan amat meriah bersama mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yang dikirim lewat pos alias surat elekronik sbg gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lbh akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN NILA
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan buat calon mempelai wanita. Tapi kini byk pula acara pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai cowo bakal datang beserta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

SEWA GAUN NILA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan hunian tangga atau kebutuhan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin biasanya semata-mata dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yang menghadiahkan hadiah wedding tepat wkt 24 jam perkawinan tiba.
 SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA

LihatTutupKomentar